Kamis, 04 Oktober 2012

Essay Ekonomi UH 1


 jawaban essay ekonomi kelas X

  1. Kebutuhan Anda sebagai siswa!
  2. Bagaimana ilmu Ekonomi mengatur agar semua kebutuhan yang tidak terbatas bisa dipenuhi dengan sumber daya yang terbatas!
  3. Ceritakan sebuah kisah tentang biaya peluang yang pernah Anda alami selama ini !
  4. Menurut Anda, Indonesia lebih tepat menganut sistem ekonomi apa? Berikan penjelasan !

Jawaban!!!
1.       Kebutuhan saya menjadi siswa adalah mencari ilmu untuk masa depan dan menjadi orang sukses di masa depan.

2.       kita harus memanfaatkan sumber daya yang terbatas dan kita harus mengetahui batas yang kita inginkan!!

3.       ketika itu saya mempunyai uang sebesar 15.000, saya ingin membeli bakso atau membeli nasi goreng, kalo bakso= 7.000 dan kalo nasi goreng= 8.000,menurut saya itu sama-sama enak dan kenyang. saya lebih memilih bakso.jadi biaya peluang saya adalah 8.000.

4     Indonesia menganut sistem campuran. karena antara pemerintah dan masyarakat ikut campur tangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar